Anggota Kodim 0823 Gelar Apel Malam Pasca Pemilu 2019 Di Halaman Mapolres Situbondo

Situbondo - Kodim 0823 dan Polres Situbondo gelar Apel Kesiapan Pengamanan pada pengumuman Rekapitulasi Pemilu dari KPU Pusat. Apel malam yang berlokasi di halaman Mapolres.

Kapolres situbondo AKBP Awan Hariono, SH., S.I.K., MH menjelaskan, pemeriksaan perkuatan personil merupakan hal utama guna antisipasi jika terjadi gejolak di masyarakat pasca pengumuman Pemilu.

Kita ketahui bersama bahwa KPU tadi malam telah menyampaikan hasil Rekapitulasi, kita selaku aparat TNI / Polri harus siap mengamankan pasca pengumuman tersebut,” paparnya,Senin Pukul 21.00 wib (21/5).

Lanjutnya, TNI/Polri dan Instansi terkait harus siap mengamankan pasca penghitungan KPU dengan cara cooling sistem, imbauan-imbauan kepada masyarakat baik melalui media mainstream atau online.

"Ditambah melaksanakan pencegahan pencegahan-pencegahan tentunya sesuai dengan undang -undang agar masyarakat sadar di dunia ini ada aturannya," paparnya.

Bagi TNI/Polri agas selalu bersiaga baik di tingkat personil maupun Mako pasalnya hal ini berdampak pada kenyamanan warga. "Apabila terjadi kontijensi TNI/Polri siap melaksanakan Sispamkota, mari bersama-sama bersinergi untuk siap mengamankan pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu di tingkat Nasional dan khususnya Pati agar tercipta situasi aman dan kondusif,” pungkasnya(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar