Jaga Kebersihan, Warga Bersama Babinsa Bersihkan Kanan, Kiri Bahu Jalan di Desa Blimbing

 
Situbondo - Babinsa Desa Blimbing Koramil 11 /Besuki Kodim 0823/Situbondo Koptu Heri Purwito melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan Kanan dan Kiri bahu jalan di Dusun kesambi RT 02/Rw 06 Desa blimbing Kecamatan Besuki, Minggu (01/03/2020).

Danraramil 0823-11/Besuki Kapten Inf Basuki Rahmat S.Sos menuturkan tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi banjir. Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya.

"Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat", jelas Danramil.

"Gotong Royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar," tutupnya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar