Penuhi Stok Darah Menipis,Kodim 0823/Situbondo dan PMI Gelar Donor Darah

Situbondo - Kodim 0823/Situbondo hari ini menggelar kegiatan donor darah bersama Palang merah Indonesia(PMI) Donor darah yang berlangsung di Aula DPPKB Situbondo jl. Madura No7,Krajan Mimbaan,Kec.Panji Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

 
Karena itu,membantu PMI mengatasi kekurangan persidian darah sebagai akibat social distancing stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) menipis hampir di setiap kota di Indonesia,giat donor darah diikuti oleh personil kodim 0823/Situbondo mulai pangkat tertinggi hingga kebawah dan masyarakat Situbondo.Rabu(01/04/2020)

Dalam kegiatan Donor darah dihadiri oleh Hj. Umi Kulsum, SH.(Ketua PMI Situbondo) berserta staf, Bpk Imam Goozali (Kadis DPPKB Situbondo) Beserta Staf, Kapten Inf Soegeng Soegiharto(Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo),Anggota Babinsa 25 orang, dan Masyarakat Situbondo sekitar 50 orang.

Ketua PMI Kabupaten Situbondo,Hj Umi Kalsum SH,mengatakan kegiatan donor darah ini kerjasma dengan kodim 0823/Situbondo."Selain untuk mengatisipasi kurang nya stok darah PMI tetap terpenuhi meski di tengah pandemi covid-19"Kata Hj Umi Kalsum SH.

Pasi teritorial Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Soegeng Soegiharto kegiatan donor darah ini untuk membantu kantong stok darah PMI khususnya di Kabupaten Situbondo.

"Penerapan physical distancing pandemi COVID-19 menjadi salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor.Warga cenderung enggan keluar dan memilih lebih banyak di rumah aja,"kata Kapten Inf Soegeng Soegiharto,kepada wartwan.

"Kegiatan ini tetap menjamin proses yang bersih dan aman dalam pengambilan darah,"ucapnya.

Hal tersebut, dalam membantu PMI agar stok darah tetap terpenuhi maka Kodim 0823/Situbondo kerjasama dengan PMI menggelar donor darah di Aula DPPKB Situbondo."Melalui kegiatan ini diharapkan pasokan darah PMI tetap terpenuhi meski di tengah pandemi covid-19,"tuturnya.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar