Tanggap Bencana Babinsa Koramil Kapongan Bantu Warga Bersihkan Rumah Roboh



Situbondo.– Kamis (01/02/18) Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian, Babinsa Desa Landangan Serda Mulyono Koramil 0823/03 Kapongan bersama Babinkamtibmas dan warga setempat lakukan perbantuan terhadap rumah salah satu warganya yang roboh tertimpa kabel tiang listrik akibat angin kencang.

Dijelaskan oleh Serda Mulyono, sekitar pukul 02.00 WIB dinihari bahwa rumah yang roboh akibat tiang listrik kali ini milik Bapak Jumana (60) alamat Rt 2 Rw 4 Dusun Laokbindung Desa. Landangan Kec.Kapongan sedangkan kerugian ditaksir sekitar kurang lebih puluhan juta rupiah serta tidak ada korban jiwa.

“Atap rumah yang roboh ini disebabkan tiang atau kabel listrik akibat hujan dan lebat yang disertai angin kencang dinihari yang mengguyur Desa Landangan sehingga mengakibatkan tiang dan kabel listrik tersebut roboh dan menimpa rumah salah satu warga di Desa ini,” lanjutnya.

Dengan bergotong royong bersama warga sekitar membersihkan material bekas atap yang ambrol dan sekaligus dilaksanakan perbaikannya.

Sementara itu, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito mengatakan bahwa sebagai anggota TNI sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami masyarakat.

“Selain itu juga merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat lagi,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar