Babinsa 0823/06 Kendit Padamkan Api Kebakaran Hutan Di Desa Balung




Situbondo - Senin (13/08/2018) Babinsa Kodim 0823/Situbondo yang berada di wilayah Koramil 0823-06/Kendit bersama instansi terkait dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api yang membakar hutan seluas 2 are, di Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Kebakaran yang terjadi di Desa balung, Kec.  Kendit, Kabupaten Situbondo belum diketahui penyebabnya dan masih dalam pendalaman pihak berwajib.

Kejadian ini diketahui berawal dari kewaspadaan warga Desa balung dengan kronologis kejadian, berawal dari seorang warga setempat yang melihat adanya kepulan asap di hutan sebelah rumahnya dan langsung mengecek ke sumber asap yang ternyata sesampainya dilokasi hutan sudah dalam kondisi terbakar. Selanjutnya ia melaporkan kepada kepala Desa, Babinsa dan Babimkamtibmas tentang kejadian tersebut.

Menanggapi laporan dari warga, Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Budiarjo datang ke lokasi utk membantu masyarakat memadankan api. Setalah tiba Lokasi Serda Budiarjo melaporkan hal tersebut kepada Danramil Kendit serta berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk meminta bantuan Pemadam Kebakaran dan BPBD serta melokalisir agar kebakaran tidak meluas ke pemukiman warga.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya pada pukul 13.00 Wita, api telah dapat dipadamkan dengan bantuan Pemadam Kebakaran Pemda Situbondo serta kerjasama antar insatnsi terkait dengan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar