KORAMIL 0823/16 MEMBERIKAN BANTUAN BIBIT PADI


SITUBONDO : keikutsertaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka mendukung pemerintah memprogramkan swasembada beras demi ketahanan pangan, jajaran Kodim 0823/Situbondo menggerakkan para Babinsanya untuk memberikan pendampingan bagi para petani.
Terkait dengan hal itu, para Babinsa di Koramil 16/Jatibanteng Kodim 0823 Situbondo bahu membahu melaksanakan tugas itu. Pada hari Jumat, 23 Februari 2017, Danramil 16 Kapten Inf Yani S. melalui salah seorang Babinsa Jatibanteng yang wilayah tugasnya desa jatibanteng, Serda Inf. M. Tuah menyerahkan bantuan benih unggul padi Ciheurang untuk Kelompok Tani Ingin Maju Kampung Tlogosari.
Pelda Puryanto selaku Batimin pendamping itu mengatakan bahwa tentang tujuan pemberian bibit tersebut untuk lebih meningkatkan daya produksi penanaman padi di kalangan petani.
“Ini bagian dari upaya percepatan target luas tanam masa April – September tahun 2017. Target tanam masa April-September di Kecamatan Jatibanteng adalah 1200 Ha,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa sampai 22 April ini baru tercapai 600 Ha. Sehingga Dandim 0823/Situbondo melalui Kadistan Kab. Situbondo agar membantu bibit pada petani dan penyaluran nya oleh PPL Pertanian dan Babinsa pendamping. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar