BHAKTI SOSIAL LPM MERAK DENGAN PEMERIKSAAN MATA DAN OPERASI MATA KATARAK



Situbondo - Rabu (11/10/2017) sekitar  pukul 09.30  sampai dengan 11.30 Wib bertempat di gedung serba guna baluran jln.Pb.Sudirman no.12 kelurahan Patokan telah dilaksanakan bhakti sosial LPM Merak dengan pemeriksaan mata dan operasi mata katarak  gratis ( mulai tanggal 10 s.d 14 Oktober 2017 ) sebagai penanggungjawab LPM Merak dan Dinas Kesehatan Situbondo (Kepala Dinkes Situbondo Drs.Abu Bakar Abdi.Abt.Msi ) diikuti 500 orang 


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Bupati Situbondo (H. Dadang Wigiarto, SH), Wabup Situbondo (Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si), Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Ashari, S.Pd), ‎Kepala Kejaksaan Situbondo (Satimin SH.M.Hum), ‎Sekda Situbondo ( H. Syaifullah, MM), ‎Konsultan ( Prof.Toni Muriati ), Kabagren Polres  Situbondo ( AKP Riamun,SH ), ‎Kepala Dinkes Situbondo ( Drs.Abu Bakar Abdi.Abt.Msi ), ‎Ketua Koni Situbondo ( Reno,S.H ), ‎Pengasuh Ponpes Sumber Bunga,KH Tamim Sufyan, ‎Pengasuh Ponpes Mabaul Hikam,KH.Zakki Abdullah, ‎Habib Husen, Jajaran OPD Pemkab Situbondo, ‎Pasien pemeriksaan mata sebanyak 5.000 orang dan operasi mata sebanyak 500 orang.

Acara diawali dengan Pembukaan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mars Situbondo, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sholawat Nariyah oleh Bpk.Hawaid, Laporan Ketua Panitia  Nasrullah ,S.E, menyampaikan Mudah mudahan dalam acara bakti sosial dapat bermanfaat bagi masyarakat Situbondo, Peserta yang daftar untuk operasi katarak sebanyak 530 orang yang layak operasi 250 orang, kami akan melayani secara maksimal dan pemberian kaca mata gratis sebanyak 2.500 biji, Ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Situbondo dan seluruhnya yang ikut dalam pelaksanaan acara ini mudah mudahan berjalan lancer, Dengan bhakti sosial akan sangat bermanfaat langsung kepada masyarakat Situbondo dan mengurangi angka penglihatan.

Selanjutnya tidak lupa Sambutan perwakilan JFF ( John Fawcett Foundation ) Komang Wardana ,S.E yang menyampaikan Memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dan mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang ikut mensukseskan acara ini, ‎Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Situbondo yang memberikan tempat ini sehingga terselenggaranya acara bhakti sosial secara gratis.

Tidak lupa pula Sambutan Dr. Wayan Gede Darwata,S.Pt juga menyampaikan ‎World Sight Day diselenggarakan setiap minggu kedua di bulan oktober yang bertujuan untuk mengurangi angka qakebutaan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, ‎Acara ini merupakan Hari penglihatan sedunia  yang bekerjasama dengan dokter dan Pemerintah Daerah untuk mengurangi kebutaan, Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Situbondo atas terselenggaranya acara bhakti sosial yang telah berlangsung mudah mudahan berjalan dengan baik.

Sambutan Bupati Situbondo juga menyampaikan dalam sambutannya Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan LPM Merak dan semua pihak,tanpa kerjasama semua pihak tidak mungkin berhasil, ‎Pemeriksaan mata yang mines dan plus mengurangi problem mata terutama katarak, jumlah penyakit mata di Jawa Timur sebanyak 120 ribu mengalami kebutaan karena katarak, ‎Atas kerjasama semua pihak mudah mudahan setiap tahun dapat dilaksanakan sehingga kabupaten Situbondo bebas katarak, Penglihatan sangat utama untuk melaksanakan kebaikan dan mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam terselenggaranya bhakti sosial mudah mudahan niat baik kita semua dijadikan amal kebaika.

Kegiatan dilanjutkan Tausiyah dan Pembacaan Do'a KH.Thamim Sufyan berpesan Wajib kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena mata merupakan titipan Allah untuk dirawat dan menjaganya dengan baik,selama kegiatan berlangsung dengan aman tidak ada suatu halangan apapun, Mudah mudahan niat baik kita semua dijadikan amal kebaikan dan seluruh penyelenggara diberikan kesehatan sehingga tidak ada halangan dalam pelaksanaan operasi mata katarak.

Sekitar Pukul 10.28 WIB kegiatan dilanjutkan Melaksanakan peninjauan pemeriksaan mata oleh Forkopimda dan tamu undangan, serta Ramah tamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar