Dandim Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim Situbondo

 

SITUBONDO - Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P. Pimpin secara langsung Upacara kenaikan pangkat sebanyak 49 Prajurit di lapangan depan Makodim 0823 Situbondo, Kamis (01/10/2020).

Upacara kenaikan pangkat 01-10-2020 ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas terhadap Dedikasi dan Loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para Prajurit dan disamping itu juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi, dimana seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada obyektivitas penilalan yang telah ditentukan.

Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud pengakuan atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit yang naik pangkat, selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para prajurit sekalian dengan mengandung konsekuansi untuk menjaga, memelihara dan senantiasa memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam inti amanatnya Komandan Kodim sampaikan, semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sehari hari karena semakin tinggi pangkat yang di sematkan dan di berikan kehormatan negara kepada kita, maka semakin tinggi dan semakin besar tanggung jawab yang harus diemban.”

Sebelum mengakhiri amanatnya, komandan kodim mengucapkan selamat kepada para prajurid atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Selain upacara kenaikan pangkat tersebut, karena pandemi virus corona yang ada di bumi ini Dandim juga menghimbau agar prajurit kodim situbondo tetap menjaga kebersihan. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar