Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Bergerak Cepat Membantu Warga Bencana Longsor



Situbondo – Selasa (09/01) Anggota Koramil 16 Sumbermalang Jajaran Kodim 0823 Situbondo bergerak cepat membantu perbaikan akses jalan akibat longsor disebabkan hujan deras dan dibeberapa Desa di Kec. Sumbermalang. sedangkan  akibat bencana longsor di Jalan utama yang menghubungkan Desa Taman kursi Kec. Sumbermalang juga tertutup lumpur.

Pihak TNI dalam hal ini Anggota Koramil Sumbermalang di bantu oleh masyarakat serta Angota Polsek Sumbermalang dan anggota KSB terus bergerak memperbaiki perbaikan akses jalan maupun rumah warga yang terdampak bencana longsor. sedangkan empat Desa yang terdampak bencana dan bersifat ringan sudah teratasi semua oleh Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang yang dibantu oleh Masyarakat setempat.

Akibat bencana lainnya yaitu kegiatan pembuatan di bibir sungai dekat jembatan Dusun Glindung Desa Kalirejo putus sementara belum bisa dilanjutkan dengan hambatan bantuan Gronjong dari dinas PUPR belum tiba ditempat serta di Desa  Kalirejo Sumberargo jembatan yang rusak juga tidak bisa dikerjakan karena debet air cukup tinggi.

Adapun Beberapa bantuan dari BPBD dan dari Korpri Kab. Situbondo berupa bantuan paket sembako untuk korban yang terdampak bencana diserahkan langsung oleh Sekda Kab situbondo Ir Yoyok Mulyadi bertempat di pendopo Kecamatan Sumbermalang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar