Satuan Kodim 0823 Situbondo Gelar Tanam Padi Serentak



Situbondo - Rabu (03/01/2018) Bertempat di Dusun Buduan Utara, Desa Buduan Kecamatan Suboh Kab. Situbondo telah dilaksanakan percepatan luas tambah tanam (LTT) oleh satuan Kodim 0823 Situbondo. Dengan diadakanya percepatan tanam luas tambah tanam oleh  Satuan kodim 0823 situbondo adalah demi terwujudnya swasembada pangan di Tahun 2018.

Hadir dalam acara diantaranya Dandim 0823 situbondo Letkol inf Ashari S.Pd, Siswo Pranoto SH (Anggota DPRD Kab. Situbondo), Ir Farid Kuntadi (Kadistan &han pangan Kab.Situbondo), Bashori sonhaji (Ketua DPRD Kab. Situbondo), Danramil Bungatan, Mlandingan, Suboh, Besuki,Sumbermalang. Jatibanteng, Akp Bahrul anam SH (Kapolsek Suboh), Kapten inf Sugeng tarmuji, Suprapto SH (Camat Suboh), Ketua Persit Chandra Kirana cabang XXXVII Kodim 0823 Situbondo, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan membaca Ummul kitab serta Sambutan Ketua DPRD Situbondo yang menyampaikan Di kab. Situbondo sudah ada peraturan untuk mengamankan tanah sawah yang produktif, Kab. Situbondo ada program pengembangan tanaman yang menggunakan pupuk organik dan udah di coba hasilnya sangat mengagumkan, Mari kita serius menangani masalah ketahanan pangan ini agar  masyarakat Kab.Situbondo hidup makmur.
Tidak lupa pula Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Ashari S.Pd juga menyampaikan berkomitmen dan telah melaksanakan MOU dengan Dinas Ketahan Pangan agar tahun 2018 kita bisa mengexspor beras keluar, Tantangan berat untuk masyarakat Situbondo ke depan adalah Kab.Situbondo akan di jadikan kota wisata oleh karena itu pertanian kita harus kuat, Pertanian adalah kekuatan dan modal dasar dan kekuatan bangsa indonesia oleh karena itu kita harus berkomitmen mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas pertanian yg ada di Kab. Situbondo. pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar