Babinsa Dampingi Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Pestisida Nabati



Situbondo – Rabu (24/01) Babinsa Panji Lor Ramil 0823/02 Panji Serda M. Syahroni sedang melaksanakan kegiatan Sosialisasi pembuatan Pestisida Nabati dari Daun Sirsak oleh Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Sirubondo yang sedang melaksanakan KKN di Desa Panji Lor bertempat di balai desa Panji Lor. Kec Panji.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kades Panji Lor. Bpk H. Achmad Bukhori, Babinsa Panji Lor.Serda M. Syahroni, PPL Panji Lor Bpk Suparno, Pengamat Hama dari Dinas Tanaman Pangan Holticutura dan Perkebunan (DTHP), Pok Tani Eka Saraya 1.Bpk H Chaieul dan petani yg ditunjuk.

Adapu Bahan yang di gunakan pembuatan Pestisida Nabati diantaranya Daun Sirsak 200 lembar, Daun Dringu 3 batang, Bawang putih 20 siung, Alkohol 10cc, Diterjen 10 gr dan 5 liter Air. sedangkan Proses pembuatan yaitu Daun sirsak, Daun dringu, bawang putih dihaluskan dengan diblender selanjutnya bahan dicampur panaskan selama kurang lebih 1 jam. Pada pemakaan Pestisida 5 Liter untuk luas kurang lebih 0.2 ha sedangkan Perliter dari pestisida daun sirsak bisa di pakai 1 tangki. Manfaat dari pestisida daun Sirsak yaitu Membasmi Hama Wereng, Ulat dan Trip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar