Danramil 0823/13 Mlandingan Tumbuhkan Nasionalisme Siswa Siswi MAN 1 Ibrahimy Mlandingan.



Situbondo – Senin (15/01) Danramil 0823/13. Mlandingan Kapten Arh. Margoto memberikan Wawasan Kebangsaan nilai dan norma-norma pancasila di lingkup siswa sekolah. Senin 15 januari 2018.

Materi tersebut diberikan Danramil, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera di Madrasah Aliyah Ibrahimy Desa Tribungan Kecamatan Mlandingan, yang diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil 0823/13 Situbondo, Kepala Sekolah beserta seluruh guru dan tenaga pendidik serta seluruh siswa siswi Madrasah Aliyah Ibrahimy.


Bahkan, ia menghimbau kepada para siswa siswi agar mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara yang tinggi. Tidak hanya itu, Danramil Mlandingan menegaskan generasi muda agar mampu memiliki jiwa kepribadian Pancasila. Sehingga generasi muda nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

"kepada seluruh peserta upacara agar tetap menjaga disiplin, kepedulian antar sesama, dan kepekaan terhadap perubahan situasi kondisi lingkungan sekitar. Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya". Ujar Danramil Mlandingan Kapten Arh. Margoto.

Diakhir amanatnya, Danramil menjelaskan bahwa kegiatan Upacara Bendera seperti ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah, dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan generasi muda. Serta dapat menjaga nama baik sekolah Madrasah Aliyah Ibrahimi guna menjadi siswa yang berkarakter dan berprestasi. (Koramil 0823\13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar