Sinergitas TNI Polri Gelar Mantap Praja Semeru 2018 Amankan Pilgub di Situbondo



Situbondo – Kamis (25/01) Sebagai langkah awal pengamanan penyelenggaran Pilgub 2018, KPU, Panwaslu, Polres Situbondo dan TNI dalam beberapa hari ini giat melakukan koordinasi dan sosialisasi mengenai kepemiluan dan dilanjutkan Simulasi Pengaman Pilkada di halaman depan Mapolres Situbondo. Kegiatan ini dimaksudkan agar pelaksanaan Pilgub 2018 di Wilayah Kab Situbondo bisa berlangsung dengan baik, aman dan lancar. 

Ditemui di halaman Mapolres Situbondo, Kamis 25 Januari 2018, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd mengatakan, sinergi antara Kepolisian Resor Situbondo, KPU, Panwaslu diharapkan bisa menjadi  langkah yang baik untuk menjaga keamanan.

“Dinamika politik di Kota Situbondo terus berkembang.  Dan kita berharap sinergi antara KPU dan Polres ini bisa menjadi langkah yang baik untuk menjaga keamanan di kota Situbondo,” jelas Dandim.
Selain penjelasan mengenai kepemiluan  di halaman Mapolres Situbondo, kegiatan pengamanan menghadapi pemili yang dikemas dalam Latpraops Mantap Praja Semeru 2018 ini dilanjutkan dengan Simulasi Pengaman Pemilu di halaman depan Mapolres Situbondo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Sigit Dany dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya konsolidasi dan kesiapan seluruh personel pengamanan berikut sarana prasana pendukung serta sebagai wujud sinergitas dengan instansi terkait baik dari unsur TNI, Pemkab serta komponen pendukung lainnya sebelum dimulainya pelaksanaan tugas pengamanan operasi mantap praja Semeru 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar