Koramil 0823/Kapongan Terima Kunjungan Studi Banding Poktan Dan PPL



Situbondo – Rabu (19-09-2018) Anggota Koramil 0823/Kapongan beserta kelompok tani menerima Kunjungan Studi Banding Poktan dan ppl dari Kab Oki (Ogan Komering Ilir) Sumsel, yang ditempatkan di halaman Rumah Bpk Ruslan Abdul Gani, Tempat Gapoktan Maju Jaya di Ds Landangan Kec Kapongan Kab Situbondo

Turut hadir diantaranya Kepala Bpp kec Kapongan Bpk Yusuf , Ppl Kec Kapongan, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito, Camat Kec Kapongan Bpk Bukhori S.E.T., Batipuanter Dim 0823/Situbondo Peltu Kusriyanto, Kabid Tanaman Pangan Bpk Hasan Usni, Perwakilan tsni Kec Kapongan, serta  perwakilan tani Desa Kapongan.

Berbagai strategi ditempuh oleh jajaran terkait, mulai dari Gerakan Pelaksanaan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT), Program perluasan Areal Tanam (PAT) sampai kepada program pendukung seperti perbaikan jaringan irigasi dan bantuan pupuk melalui program Optimasi Lahan Gapoktan Ngudi Makmur Cangakan selalu di dampingi Babinsa, PPL  dan Dinas terkait Pemkab Karanganyar  untuk mencapai program pemerintah Swasembada Pangan.

Dalam pesannya Danramil Kapongan Kapten Inf Marwito mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan menimba ilmu serta pengalaman dari kita untuk kita. Harapannya setelah kegiatan ini para petani dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang diperolehnya masing-masing. Agus membahas tentang hasil panen lebih banyak dan produk obat yang sudah di olah bahan organik untuk tanah lebih subur.

Sementara itu, Babinsa Desa Landangan Kec. Kapongan mengatakan kebanggaannya, karena petani binaannya dapat menerima studi banding dan mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar