Bupati Salurkan Bantuan Kepada Guru Ngaji

 
Situbondo – Rabu (23/05/2018) bertempat di pendopo Kecamatan Situbondo JL.WR. Supratman No.03 Kelurahan Patokan Kec.Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Keuangan Khusus Guru Ngaji dan Guru Minggu se Kecamatan Situbondo Tahun anggaran 2018 diikuti kurang lebih 278 orang sebagai penanggungjawab Camat Kota Situbondo Ir. Quratul Aini, M.S.


Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo (H. Dadang Widiarto,SH), Kabag Kesra Kab. Situbondo (Bpk. Abdul Kadir Djailani), Camat Kapongan (Ir. Quratul Aini,M.Si), Kapolsek Kota Situbondo (Iptu Hasan Bisri), Batuud Koramil 0823/ 01 (Pelda Alip Permadi), Pegawai Bank Jatim (Bpk.Deo dan  Ibu Iken), Jajaran Lurah dan Kepala desa se Kecamatan Kota Situbondo, Para Guru Ngaji Dan Guru Minggu se Kec. Situbondo.


Kegiatan diawali dengan Pembukaan Pembacaan Sholawat Nariyah dan Do'a oleh Bpk.Sidik serta dilanjutkan Sambutan Camat Kota Situbondo yang menyampaikan Marilah kita panjangkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sampai saat ini dalam keadaan sehat wal afiat, Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Situbondo dapat hadir ditempat ini dan melaporkan penyaluran Dana Guru Ngaji Dan Guru Minggu se Kecamatan kota Situbondo.
 

Yang menerima Penyaluran Dana diantaranya Kelurahan Patokan Guru Ngaji 45 orang dan  Guru Minggu 43 Orang, Kelurahan Dawuhan guru ngaji 54 orang dan guru minggu 15 orang, Desa Talkandang guru ngaji 37 orang, Desa Olean guru ngaji 28 orang, Desa Kotakan guru ngaji 32 orang, Desa Kalibagor guru ngaji 24 orang. Dengan total jumlah guru ngaji dan guru minggu se Kec.Kota Situbondo sebanyak 278 orang dan Bantuan keuangan sebesar Rp. 900.000,- yang ditransfer ke rekening milik guru ngaji masing masing. Dalam pencairan bantuan ini bisa diambil dalam kurun waktu satu minggu.


Begitu juga Sambutan Bupati Situbondo Menghimbau kepada Ibu Camat  Situbondo agar menghimbau kepada warganya tidak buang air di sungai serta Membangun pertolongan Allah melalui berkat pertolongan para guru ngaji yang bertujuan membangun silaturahmi antara ulama dan umaro'.


Bupati Situbondo juga minta maaf karena uang tidak bisa langsung diterima hari ini karena butuh proses untuk pembuatan buku tabungan dan  kartu ATM, jangan khawatir uang sudah ada di masing masing desa kalau buku tabungan selesai secara otomatis akan di transfer ke tabungan perorangan dan. Pemerintah memberikan solusi membuat rekening perorangan yang bertujuan tidak ada potongan dan pada tahun berikutnya secara otomatis masuk kepada rekening perorangan. Imbuhnya.


Tujuan diberikannya bantuan uang kepada guru ngaji dan guru minggu agar bertambah semangat lagi untuk membina anak-anak penerus bangsa sehingga tidak tersesat kepada ajaran yang tidak sesuai yang ada di agama islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar