Danramil Panarukan Hadiri Pelantikan KPPS Kecamatan

Situbondo – Kamis (31/05) Koramil 05/Panarukan selaku satuan kerja kodim 0823 Situbondo bersinergi dengan Forpimka Panarukan, sekitar pukul 19.00 WIB Rabu Malam Danramil Panarukan beserta Babinsa Desa sumberkolak sedang menghadiri rapat di balai Desa Suber Kolak dalam acara pelantikan KPPS. se kecamatan Panarukan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Turut Hadir  dalam kegiatan acara pelantikan KPPS diantaranya Camat panarukan, Danramil Panarukan Kapten Inf Joni Kriswanto, Kapolsek Panarukan yang diwakili (Propam Polsek Panarukan An. Aiptu Yono), Panwas Kec. Panarukan, Babinsa Ds. Sumberkolak dengan ketua KPPS yang dilantik sebanyak 95 orang se Kec. Panarukan.

Kegiatan diawali denngan Do'a serta Menyanyikan lagu INDONESIA RAYA dan dilanjutkan dengan Pembacaan surat keputusan pelantikan dan pengangkatan KPPS. Sekitar pukul 20.41 WIB pembacaan sumpah  ketua KPPS perwakilan dari tiap-tiap Desa. (Sumpah dilakukan dan dibacakan menurut ajaran agama Islam) dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Adapun sambutan dari ketua PPK Panarukan yang menyampaikan setelah dilantiknya ketua KPPS maka harus benar2 membantu KPU kab. Situbondo dlm pemilihan GUB dan WAGUB serta harus menjaga netralitas sebagai KPPS, menjaga citra dan menjaga sumpah yg telah di ikrarkan. Tidak lupa pula Camat Panarukan juga menyampaikan amanatnya yaitu masing-masing ketua KPPS harus memahami tugas.

Kapten Inf Joni Kriswanto Danramil 05 Panarukan dalam Sambutannya menyampaikan Dalam pelaksanaan utamakan faktor keamanan di setiap TPS, Tugas TNI dan POLRI dalam pelaksanaan pemungutan suara adalah membantu untuk sekedar pengamanan dan mengawal, dikarenakan dari TNI - POLRI sangat menjaga Netralitas.
Lebih lanjut Danramil berpesan Kepada petugas PPS yakinkan benar bahwa setiap calon pemilih tidak ada yg menggunakan kaos ataupun atribut TNI - POLRI dalam pelaksanaan pemungutan suara. Pesan Danramil Panarukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar