BPBD Ambil Peran Dalam Satgas TMMD




Situbondo – Selasa (10/04/2018) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo dalam upaya membantu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mensuplai air bersih 10000 liter setiap harinya.

Hal itu diungkapkan bagian Sarana Prasarana BPBD Kabupaten Situbondo, menurutnya pengiriman air bersih di fokuskan di dua titik, 3000 liter di Desa Jatisari, yang 7000 liter di lokasi TMMD yang digunakan untuk mandi, cuci dan kakus (mck). "Kami setiap hari kirimkan 10000 liter air bersih di dua titik, untuk kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Dirinya, selalu akan menyuplai kebutuhan air bersih di Jatisari karena wilayah yang saat ini digunakan untuk TMMD sangat terbatas akan sumber air bersihnya. "Kami akan suplai air bersih, di kegiatan TMMD karena disana masih kekurangan air bersih untuk MCK,” bebernya.

Sementara itu, Kapten Inf Dedy selaku Dan SSK personil TMMD mengungkapkan, untuk kegiatan MCK para personil TMMD mendapatkan suplai air bersih dua tanki setiap harinya, yang digunakan untuk memasak juga. “Alhamdulillah, setiap hari kami di suplai air bersih yang bisa bermanfaat bagi kami, dan selama ini kami tidak kekurangan,” jelasnya.

Rohmad salah satu warga Dusun Polai, menjelaskan kalau selama ini Jatisari merupakan salah satu wilayah yang dibilang kekurang air. Oleh karena itu dengan telah dibantunya TNI yang melakukan kegiatan TMMD diyakini sangat membantu sekali.

“Saya yakin, dengan dibantu setiap hari dua tanki dari BPBD kegiatan TMMD akan terlaksana sesuai target dan TNI tidak akan kekurangan air,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar