Tim Bintal Melaksanakan Pengajian Dengan Warga Dilokasi TMMD


Situbondo - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat yang bertempat tinggal di lokasi TMMD khususnya di wilayah dusun Polai, desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Lettu Inf Syamsul Hidayat Perwira Bintal Korem 083/Bdj, memberikan pembinaan mental kepada masyarakat setempat dalam rangka kegiatan non fisik program TMMD ke-101 wilayah Kodim 0823/Situbondo. Rabu malam, (11/4/18).

Bintal kali ini memberikan materi tentang keimanan dan ketakwaan serta kerukunan umat beragama, diikuti 35 orang warga Jatisari, Lettu Inf Syamsul Hidayat Perwira Bintal Korem 083/Bdj menyampaikan, “penyuluhan dan pengajian ini merupakan wujud tanggung jawab TNI terhadap masyarakat terlebih pada generasi muda. Karena generasi muda masih memiliki masa depan yang panjang serta dengan harapan melalui kegiatan ini khususnya untuk warga desa Jatisari tidak terjerumus dalam aliran-aliran maupun kelompok-kelompok yang berkedok agama untuk hal yang tidak baik. Terang Pabintal mengawali acara penyuluhan.

Lebih lanjut disampaikan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan perlu adanya siraman rohani dengan melaksanakan ibadah sehingga iman dan taqwa tersebut dapat terjaga dengan baik, dipupuk sehingga kualitasnya dapat dilihat dari prilaku keseharian. terang Lettu Inf Syamsul.

Apresiasi dari kegiatan Bintal, beberapa warga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI dan berharap agar hal-hal yang disampaikan oleh bapak Bintal Korem, nantinya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa Jatisari serta akan menambah wawasan yang akan membentuk masyarakat yang lebih baik dan dapat mencintai bangsa dan negara serta mengharapkan agar kegiatan pembinaan mental ini hendaknya dapat berkesinambungan, karena warga masyarakat Jatisari sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan dari Pabintal Korem. Dengan tema “TNI MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER DAN KEMANDIRIAN BANGSA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar