Pramuka Situbondo Bantu Program TMMD




Situbondo - Pramuka Situbondo berpartisipasi dalam kegiatan fisik program TMMD yang ada di Desa Jatisari  Kecamatan Arjasa dalam kegiatan TMMD Ke-101 Kodim 0823/Situbondo, Sabtu (7/04). Bergotong royong bersama personel, material diangkat sampai ke tempat sasaran,  semua dilakukan oleh siswa pramuka dengan semangat tanpa mengenal lelah.

Pramuka Situbondo yang terlibat membantu satgas TMMD sebanyak kurang lebih 25 orang dengan dipimpin oleh Ketua Pramuka “Kegiatan kami disini pada prinsipnya adalah kegiatan kepedulian sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas karakter anak anak,”ujarnya.  Siswa Pramuka ikut membantu sasaran fisik ketika mereka melaksanakan kegiatan TMMD tersebut.

Ketua Pramuka Situbondo berharap kegiatan  seperti TMMD yang merupakan kegiatan bakti TNI dapat terus dilaksanakan melibatkan Pramuka. Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan Pramuka sangat membantu implementasi tugas-tugas Pramuka dilapangan dan di sekolah berjalan dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu siswa Pramuka yang turut ambil bagian membantu pekerjaan fisik tersebut. ” kegiatan ini sangat menginspirasi, apa yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI, karena dengan program membangun ini juga dapat memotivasi kami sebagai anggota pramuka untuk lebih giat dalam membantu setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah,” katanya. Semua kegiatan berjalan lancar berkat kerja sama antara satgas TMMD, Masyarakat Desa dan Siswa Siswi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar