Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Hadiri Sosialisasi Rehabilitasi Kesejahtraan Sosial

Situbondo – Senin (25/12) berpempat di Pesantren An Nur Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih diadakan Program Rehabilitasi kesejahtraan sosial yang diselenggarakan oleh dinas social Kab. Situbondo.

Yang dihadiri dari langsung oleh perwakilan dari Dinas sosial, Kasad binmas Polres Situbondo,  Koramil 0823/08 Banyuputih Pelda Sumarno, Anggota Polsek  para Guru dan siswa Pondok Pesantren An Nur serta para Pekerja social.

Dalam kesempatan ini Pelda Sumarno memberikan sambutan baik ia mengatakan bahwa pembentukan Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa Sumberejo, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan usaha ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Semua ini wujud daripada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang. Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.. ujar Pelda Sumarno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar