Tingkatkan Inovasi Desa, Pemkab Situbondo Adakan Bursa Inovasi Desa Dan Launching E-Desa



Situbondo - Kamis (28/12/2017) Bertempat di GOR Gedung Serba Guna Baluran jl.Pb.Sudirman no.12 Kelurahan Patokan Kec./Kab.Situbondo telah diselenggarakan Bursa inovasi Desa dan Launching E-Desa Now Sebagai penanggungjawab Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat & Desa ( Drs.Suraji,MM ) diikuti kurang lebih 300 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Situbondo (H.Dadang Wigiarto,SH), Wabup Situbondo (Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si)., Sekda Situbondo (Drs. H. Syaifullah, MM), Kepala Kejaksaan Situbondo diwakili (Sajiono, SH), Ketua DPRD Situbondo (H. Basori Sonhaji, S.Ag), Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Ashari, S.Pd), Jajaran OPD dan Camat se Kabupaten Situbondo,Jajaran Kepala Desa se Kabupaten Situbondo serta hadir pula Tamu undangan.


Kegiatan diawali Pembukaan dengan Penampilan Seni Tari Khas Situbondo serta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Situbondo dan Pembacaan Shalawat Nariyah dan Do'a oleh H.Hamid Djauharul Fadli.

pada laporan Sekretaris Daerah Kab. Situbondo Drs.H. Syaifullah, MM menyampaikan Pemerintah daerah melakukan inovasi daerah dengan cara Bursa Inovasi Desa, Untuk mendapatkan data penduduk miskin, Pemerintah Daerah bersama pemerintah desa untuk penanggulangan kemiskinan, Kegiatan ini merupakan program termasuk 100 desa inovatif tepatnya di Desa Cottok Kecamatan Kapongan. tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan Penayangan Video Program Inovasi Desa dan Pemberian Hadiah Juara Inovasi Daerah Kab. Situbondo. Pada Sambutannya Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH sekaligus membuka acara Bursa inovasi Desa dan Launching E-Desa Now menyampaikanMengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Situbondo telah menyelenggarakan acara bursa inovasi desa yang bertujuan Penanggulangan kemiskinan daerah, Berkat kerjasama Forkopimda yang sangat kompak sehingga pembangunan  Kabupaten Situbondo lebih maju dan baik, Cepat tidaknya kemajuan pemerintah Kabupaten Situbondo tergantung pada inovasi kepala desa, Bantuan dari pemerintah pusat yang membuat inovasi supaya mempunyai publik yang baik.

Bupati juga Menyampaikan kepada publik seluas luasnya karena sebentar lagi akan meresmikan desa Now untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Situbondo, Program agar tepat sasaran berupa bantuan langsung jangan mengabaikan data data kemiskinan, Aplikasi desa Now untuk mengetahui data kemiskinan mulai dari Miskin,Sangat miskin dan renta kemiskinan sehingga pemerintah dapat mengetahui pemberian bantuan  pendidikan,rumah tidak layak huni dan pendataan janda yang ada di Kabupaten Situbondo, Kedepan akan menambah indikator seperti masyarakat cacat secara terinci sehingga dengan mudah memberikan bantuan oleh instansi terkait yang memberikan bantuan tepat sasaran sesuai kebutuhan ungkapnya.

Pada akhir acara dilaksanakan pembukaan dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Situbondo bertanda Bursa inovasi Desa dan Launching E-Desa Now serta Penandatanganan Komitmen bersama oleh Kepala Desa untuk penggunaan dana Desa lebih baik  dan Foto Bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar