Babinsa Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat



Situbondo – Senin (19/11) Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Kodim 0823 Situbondo Desa Tambak Ukir Kec. Kendit Serma Akh Fadli Amd.kep membantu melaksanakan pemberian vaksin imunisasi Difteri di SDN 1 dan SMP Satu Atap di Tambak Ukir Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Layanan kesehatan ini dilakukan dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Tahap III Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Situbondo khususnya wilayah Kecamatan Kendit.

Sejumlah 5 orang Petugas Tim Medis dari UPT Puskesmas Kendit dibantu Bidan Desa setempat dan Serma Akh Fadli Amd.Kep, melangsungkan pemberian vaksin bagi siswa-siswi di kedua sekolah.

Tampak pula Kepala Sekolah SDN 1 Tambak Ukir, Kepala Sekolah SMP Satu Atap beserta para guru yang turun langsung mendampingi para siswa/siswi dalam pemberian imunisasi.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0823/06 Kendit Kapten Chb Nasikhin, mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi ORI Difteri di wilayah binaan merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat agar terbebas dari difteri.  

“Hal ini dilakukan para Babinsa dalam upaya pembinaan wilayah guna mendukung dan mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan yang diprogramkan pemerintah”, pungkas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar