Meningkatkan Produksi Pertanian Babinsa Dampingi Petani


Situbondo - Kamis (15/11) Babinsa Panji Lor Ramil 0823/02 Panji Serda M.Syahroni sedang melaksanakan Pendampingan Han Pangan Panen Padi jenis Inpari 13 seluas 0,6 Ha.milik ibu Hajjah Iis.alamat RT 01/02 Krajan Desa Panji Lor Kec Panji.dilanjutkan  pengecekan  bantuan bibit M 400. yang didistribusikan ke Poktan desa Panji Lor kususnya dan Kec Panji umumnya.oleh PPL Bpk Mahfud dan Babinsa Koramil 0823/02 dan Ketua Poktan Eka Saraya 1 Bpk H.Khairul dan ketua Poktan Agung Mulya Bpk Asmoto yang di wilayahnya mendapat bantuan bibit jenis M.400.



Kegiatan tersebut dihadiri dari PPL, Dinas Pertanian serta petani dari poktan Desa Panji Lor.  Bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan upaya khusus ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi tanaman padi dalam memperkuat pasokan Bulog untuk Konsumsi dalam negeri. 

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 0823/02 Panji Kapten Inf Syamsuri menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dilapangan. Terkait dengan pendistribusian bantuan tersebut memang sudah merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas terkait diaerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan demikian petani tidak kesulitan lagi membeli bibit jagung. Jelas Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar