Babinsa Damping Tim Penilai Pemanfaatan Tanaman Pekarangan



Situbondo – Kamis (1/11) Jajaran Kodim 0823 Situbondo tepatnya Koramil 0823/04 Mangaran Serda Erwan Arjasa, Babinsa Desa trebungan Kecamatan Mangaran bersama PPL dan Pengurus PKK Desa Trebungn melaksanakan pendampingan Tim penilai Pemanfaatan Tanaman Pekarangan (PTP) dari PKK Kecamatan Mangaran

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0823/Situbondo dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam kegiatan membajak sawah, Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Komandan Koramil 04/Mangaran, Kapten inf Sukoanoto mengatakan, program pemerintah terkait pencapaian swasemba pangan ini Babinsa harus bisa membuktikan menggarap sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani dan secara teknis saling menjalin kerjasama antara Babinsa dengan PPL dan petani. Selain itu melalui kegiatan sosialisasi, bertujuan mengajak petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan nasional. Dengan di adakan Pemanfaatan Tanaman Pekarangan (PTP) dari PKK Kecamatan Mangaran dan tentunya juga cara perawatan dan pemupukan yang tepat dan benar agar dapan menghasilkan panen yang mansimal dan lebih meningkat dari sebelumnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar