BABINSA MAKSIMALKAN SOSIALISASI SI-MOKOS

Situbondo - Kamis (09/11) Kodim 0823 Situbondo melalui jajaran Koramil 01 sd 16 lakukan Sosialisasi Si-Mokos (Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Serda Erwan Hadi  untuk melaksanakan Sosialisasi Simokos di salah satu SD Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.

Menurut Danramil 0823/04 Mangaran Kapten Inf Sukoanoto mengatakan bahwa terkait Sosialisasi Si-Mokos ini untuk di operasinalkan di setiap Kodim, keliling di setiap plosok fungsi dari kendaraan ini memberikan informasi ke Daerah terpencil isinya buku-buku bacaan untuk pendidikan pelajar pertanian dan juga wawasan yang lain.

Lebih lanjut Kapten Inf Sukoanoto mengatakan, cara mengoprasionalkan Si-Mokos dengan cara estafet perkecamatan 3 Hari, bergiliran Tingkat sasaran adalah umum dalam arti multilefel, buat masyarakat, pelajar para petani itu bebas intinya buat lapisan masyarakat, guna menambah wawasan dan pengetahuan.

Terkait biaya oprasional menurut Kapten Inf Nur Hamzah itu di serahkan di setiap koramil, buku-buku bacaan yang terkandung Si-Mokos diantaranya Buku bacaan untuk tingkat SD, SMP, SMA, buku pertanian, Buku peternakan buku Sejarah dan lain-lain.

Rencana untuk pemenuhan buku-buku bacaan akan disampaikan kemudian. sudah siap beroprasi ” Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial sudah disosialisasikan masing-masing jajaran secara bergiliran,” Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar