Anggota Babinsa Koramil 0823-02/Situbondo Laksanakan Disiplin Dengan Materi PBB

Situbondo - Serka Rokum dan Sertu Pranyoto anggota Koramil 0823/02 Panji, Melaksanakan Wasbang di SMA IBRAHIMY Situbondo Kamis Pagi Pukul 07.00 s/d 08.45 Wib (18/7)

Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Koramil 0823/02 Panji, Kodim 0823/Situbondo, melalui Babinsa setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS SMA IBRAHIMY Situbondo yang diwujudkan dalam bentuk melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB)
SMA IBRAHIMY mendapat pelatihan PBB dari Babinsa setempat Serka Rokum dan Sertu Pranyoto
Secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Selama latihan, kedua anggota Koramil Panji tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat.

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru.  Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya.  Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam.

Di akhir kegiatan, Serka Rokum juga memberikan materi bela negara bagi para peserta didik baru. Dijelaskannya, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara.  Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.   

Sementara Kepala Sekolah sangat berterimakasih juga disampaikan atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil 02 Panji untuk hadir dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru di SMA IBRAHIMY (pen 23)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar