Kodim 0823/Situbondo melalui Koramil 09/ Jangkar Melakukan Serbuan Ke Sekolah

Situbondo - Dihari pertama masuk sekolah, mulai tingkat SD, SMP hingga SMK,di wilayah Jangkar, beberapa Babinsa Jangkar melakukan Wasbang ke sekolah-sekolah melalui Babinsa-babinsa diwilayah binaannya masing-masing.

Komandan kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol melalui Komandan Koramil 09/Jangkar Kapten  Inf Wahab mengatakan Babinsa Koramil 09/Jangkar melaksanakan kegiatan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa siswi SMP dan SMA, yang pada hari ini baru diterima di sekolah-sekolahnya di seluruh kecamatan Jangkar.Selasa pagi pukul 09.30 s /d 10.30 wib(17/07)

"Kegiatannya digelar serentak, kita tebar di hampir semua sekolah di Kecamatan Jangkar, untuk andil dalam kegiatan ini," ujarnya.
Kegiatan yang merupakan wujud komitmen TNI, untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan dan bantuan di bidang pendidikan, terutama pada program-program dia awal tahun ajaran baru, yang hampir disetiap sekolah menyelenggarakan MPLS.

"Dengan ini kita ingin para generasi kita, dapat membangun kepribadian siswa-siswi yg berdisiplin," ujar Danramil 09/Jangkar, Kapten Inf  Wahab.

Adapun pembagian tugasnya
Serma Gunawan Bamin Tuud & Serda Toijo Babinsa Pesanggrahan Kecamatan Jangkar, berada di SMK Al-falah Desa Pesanggrahan

Memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 30 anak siswa-siswi baru Kelas X SMK Al-falah Desa Pesanggraha TA. 2019, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) yang di selenggarakan Sekolah SMK Al-falah selama 3 hari.

Dengan kehadiran Babinsa tersebut membuat kegiatan yang dilaksanakan, serasa lebih bermanfaat bagi siswa-siswi baru, dan kami para guru juga terbantu karena diawal tahun ajaran baru para guru banyak yang masih sibuk menyiapkan administrasi dan ruang kelas bagi siswa-siswi.(Pen 23)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar