Anggota Babinsa Koramil 0823-12/Situbondo Bina Paskibraka Kecamatan Suboh

Situbondo - Senin (22/7) Koramil 0823/12 Subohlaksanakan Pelatihan Paskibraka  di lapangan Buduan Kecamatan Suboh Kab Situbondo
Yang di ikuti 75 siswa siswi  SMK 1 Suboh dan SMA 1 Suboh serta MA Sunan Ampel  Suboh

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2019. Anggota koramil 12 Suboh melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kecamatan yang bertempat di lapangan lapangan Buduan Kecamatan Suboh Kab Situbondo .

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Sekaligus untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Babinsa   melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Danramil 12 Suboh Kapten Gede Darma di sela-sela giat tersebut menyampaikan bahwa Siswa/Siswi yang ada di sini adalah Siswa/Siswi yang terpilih dan di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan karena kalian di sini membawa nama baik sekolah. Danramil juga menyampaikan kepada pelatih untuk melatih para Siswa-Siswi yang telah di siapkan, untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke- 74 tingkat Kecamatan nanti,” tegas Danramil.(Pen 23)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar