Anggota Babinsa Koramil 0823-02/Situbondo Tanamkan Disiplin Kepada Peserta Didik Baru SMKN 1 Panji

Situbondo - Personel Koramil 0823/02 Panji Dpp Serma Samiono dengan 3 orang anggota  Melaksanakan kegiatan    Wasbang kepada peserta didik baru SMKN 1 Panji dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).Kamis 07.00 s/d 08.45 Wib (18/7)

Dalam wasbang Serma Samiono mengatakan bahwa Bhinneka tunggal ika merupakan salah satu dasar 4 pilar Bangsa Indonesia.Bhinneka tunggal ika mengajarkan kepada kita meskipun Bangsa Indonesia terdiri dari beberapa suku Bangsa, Agama dan adat istiadat tetapi tetap menjaga toleransi dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Usensi Nilai nilai dari Bhinneka Tunggal Ika diantaranya Nilai Toleransi, Nilai keadilan dan Nilai Gotong royong Mengajak siswa untuk belajar saling tolong menolong, bergotong royong dan saling hormat menghormati yang merupakan peninggalan nenek moyang Bangsa Indonesia yang harus di jaga dan di lestarikan oleh generasi Bangsa yang akan datang.

Selain itu kegiatan PBB dasar juga di latihkan dalam lapangan Upacara SMKN 1 Panji.
Pihak sekolahan mengatakan Apa yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sangat bagus dan itu penting dilanjutkah. Tujuannya agar para murid mempunyai pemahaman tentyang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan," ujarnya.

Ia menyebutkan, kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa sebagaimana tertera di dalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika. Pungkasnya (pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar