Koptu Matlawi Anggota Babinsa Koramil Kota 0823-01Situbondo Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMA Mishbahul Ulum

Situbondo – Perkembangan zaman memengaruhi disiplin siswa sekolah yang semakin menurun, akibat pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar. Tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil)0823-01/Kota Situbondo Kapten Inf Athin S,Kabupaten Situbondo, Rabu pagi pukul 07.00 s/d 08.30 wib (16/07).
Danrami mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut pihak SMA Mishbahul Ulum  jln merak situbondo berkoordinasi dengan Koramil 01/Situbondo untuk menumbuhkan kedisiplinan pelajar.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Koptu Matlawi Babinsa Koramil 0823/01 melaksanakan kegiatan pelatihan PBB bagi para siswa SMA Mishbahul Ulum Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo.

“Latihan PBB diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,”tuturnya.

Sedangkan Koptu Matlawi yang saat itu menjadi pelatih menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi latihan baris berbaris dengan tujuan agar siswa menjadi lebih disiplin dan lebih cekatan.

“Menumbuhkan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris merupakan salah satu cara agar para siswa memiliki rasa tanggung jawab dan jiwa korsa yang positif,” ujarnya.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMA mishbahul ulum  jln merak situbondo mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Koramil 0823/01 Situbondo dalam melatih PBB bagi para siswanya. “Latihan PBB sebagai penumbuh semangat dan kebersamaan gerakan dan mendukung program sekolah kepada siswa baru pada tahun ajaran berikutnya,”pungkasnya.(Pen 23)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar