Amankan Natal dan Tahun Baru, Serka Edi Santoso melaksanakan Pengaman Ops Lilin Semeru 2018


Situbondo – Kamis (27/12) Serka Edi Santoso bersama beberapa personel Koramil 0823/02 Panji sedang mekaksanakan Pengaman Ops Lilin Semeru 2018.di Jalan Basuki Rahmat Kab Situbondo. Gelar Operasi Lilin 2018 tersebut melibatkan personil gabungan sebanyak Polsek di wilayah hukum Polres Situbondo, instansi dari Dinas Kesehatan Situbondo, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, ditambah personil Kodim 0823 Situbondo dan unsur lain.

Menurut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhamd Juni Toa, menegaskan, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018 dilakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan rangkaian Hari Natal dan melaksanakan Tahun Baru 2019. Pelaksanaan juga sekaligus mitra Polres yang akan membantu dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018.

“Kita lakukan koordinasi dengan berbagai pihak di antaranya aparat TNI Kodim 0823 Situbondo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk kelancaran pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2018,” terang Dandim Situbondo,

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, menurut AKBP Adi Ferdian Saputra, dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat khususnya yang akan merayakan Natal di wilayah Lampung Selatan. Di setiap kecamatan ada puluhan gereja, personil polisi Polres Lampung Selatan pun dipastikan disiagakan ke setiap gereja untuk pengamanan pelaksanaan ibadah Natal dengan dibantu personil TNI dan unsur lain.

Beberapa titik yang menjadi perhatian pengamanan di Kabupaten Situbondo selama operasi ini, menurut Dandim, di antaranya sejumlah gereja, tempat wisata, , serta Pelabuhan, Selain itu, pengamanan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pergantian tahun yang menjadi momen mobilisasi warga dan titik konsentrasi masyarakat. Sebagai bentuk memberi rasa aman di jalan saat perayaan Natal dan arus liburan, satuan polisi lalu lintas juga dipastikan dikerahkan di sejumlah titik di tempat wisata, tempat keramaian, dan jalan-jalan menuju tempat wisata yang berpotensi mengalami kemacetan. Antisipasi dengan menggelar operasi ini  Polres Situbondo juga menyiapkan beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan melibatkan tenaga medis bahkan Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar