Kasdim Turut Hadiri Pembukaan Lomba Cipta Menu



Situbondo - Selasa (04/12) pada pukul 08.00 WIB Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto menghadiri pembukaan Lomba Cipta Menu (B2SA) yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Situbondo

adapun acara diawali dengan pembukaan, do'a serta dilanjutkan sambutan. Pada akhir acara para forpimda mengunjungi stand lomba serta ramah tamah dengan para tamu undangan.

turut hadir Bupati Situbondo H.Dadang, S.H, Wakil Bupati Ir H Yoyok B., Kajari Situbondo Nur selamet SH.MA serta Kasdim Mayor Kav Suprapto dan para undangan sekitar kurang lebih 60 orang.

Menurut Kepala DKP Kabupaten Situbondo, Budi Priono, program kegiatan lomba cipta menu B2SA bertujuan sebagai ajang promosi serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang diversifikasi konsumsi.

Selain itu, imbuh dia, kegiatan ini untuk meningkatkan pengolahan pasca serta pengolahan hasil berbasis sumberdaya lokal untuk mendukung penganekaragaman konsumsi di tingkat keluarga. “Kegiatan ini diadakan juga untuk mengatasi masalah dalam membangun pertanian menuju Situbondo mandiri pangan,” beber mantan Kadis Pertanian Kabupaten Situbondo itu.

Program lomba cipta menu ini diharapkan, sambung Budi Priono, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya komsumsi pangan jenis B2SA serta untuk membangun budaya keluarga dalam mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi seimbang.

Di sisi lain, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Kav Suprapto, menyampaikan sangat mendukung program lomba cipta menu yang digagas oleh DKP Situbondo kemarin. Sebab, kata Kasdim, program B2SA ini dapat mengangkat sumber daya lokal Situbondo dan meningkatkan stock ketahanan pangan yang dibutuhkan masyarakat. “Dengan lomba ini akan membuat ketersediaan pangan kita bisa mandiri. Saya menilai kegiatan ini patut untuk disinambungkan pada tahun mendatang,” ungkap Suprapto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar