Babinsa Resmikan Embung Penyuplai Pengairan, Bisa Dongkrak Wisata



Situbondo - Senin (31/12) pukul 08.00 wib telah di laksanakan peresmian Embung di hadiri Babinsa Desa  Gadingan Koramil 0823/09 Janggkar Serka Afmis Rizal, bersama Camat Jangkar H. Sutrisno dan Plt Zainulloh

Turut juga hadir Kapolsek Jangkar di wakili oleh Aipda Yance, Ketua komisi 1 DPRD Situbondo bapak Abdul Rahman,  Plt petinggi Gadingan Zainullah, Ketua BPPD dan Toko Masyarakat Desa  Gadingan.

Keberhasilan pembuatan embung di wisata tersebut tak lepas dari peran tugas babinsa di wilayah. Serka Amis Rizal juga meminta kepada mayarakat agar memanfaatkan keberadaan embung tersebut secara maksimal,"

Ia menjelaskan embung tersebut selain digunakan sebagai sumber air bersih oleh PDAM juga untuk mengairi sawah masyarakat di daerah sekitar Kecamatan Jangkar. Ia mengakui bahwa kehadiran embung tersebut belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, seperti sanitasi dan air minum, sehingga kehadirannya perlu dioptimalkan pada masa mendatang. Ujar Babinsa

"Pemanfaatan embung ini juga sebagai salah satu usulan masyarakat sekitar sehingga harus dapat dimaksimalkan fungsinya sebagai penyediaan air irigasi persawahan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar