PEMKAB DAN KODIM, PADUKAN TMMD DENGAN PROGAM KABUPATEN MALANG

Situbondo/Malang-Batu -  Jajaran Kodim 0818/Kab. Malang Batu berupaya mewujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat."Ini TMMD semester kedua tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0818/Kab. Malang Batu. Terdapat dua sasaran pada TMMD ini, sasaran fisik dan non fisik," ujar Dandim 0818/Kab  Malang Batu  yang selaku juga sebagai Dansatgas TMMD ke 106, Letkol Inf Ferry muzawwad usai Upacara Pembukaan TMMD ke 106 Kodim 0818/Kab. Malang Batu di Lapangan Desa kedungsalam, Rabu (2/10).
Menurutnya, setiap tahun program TMMD selalu dievaluasi. Tanggapan masyarakat termasuk dari Pemerintah Daerah sangat positif.

"Dengan program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat," ujar Dandim.Sementara, berkaitan dengan sasaran non fisik, kata Dansatgas fokus pada penyuluhan – penyuluhan wawasan kebangsaan untuk masyarakat. "Kita berupaya mencegah masuknya faham – faham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila kepada masyarakat," kata Dansatgas.

Lokasi yang dijadikan sasaran TMMD ke 106 adalah Desa kedungsalam Kecamatan Donomulyo. Untuk sasaran pembangunan fisik, dibagi menjadi dua, yaitu sasaran pokok dan sasaran tambahan.

"Salah satu sasaran pembangunan fisiknya yaitu membangun jalan penghubung antar desa," tuturnya.Di tempat yang sama, Bupati Malang, H. Sanusi mengatakan, Pemkab Malang apresiasi terhadap langkah-langkah pembangunan yang dilakukan jajaran TNI.

"Atas nama Pemkab Malang, kami akan mendukung penuh. All out,  membantu program ini hingga tuntas. Ini untuk kepentingan bersama. Warga Kabupaten Malang," demikian.Selain itu menurutnya, dengan sinergitas ini diharapkan percepatan pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana."Targetnya percepatan pelayanan pada masyarakat," katanya. (tim tehknis penrem 083/bdj)(Pen 23)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar