Satgas TMMD bakat bermain musik jaranan

Situbondo/Malan - Satgas TMMD 106 Kodim 0818/malang, di desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo kabupaten Malang, Serka Heri menunjukkan bakat bermain musik jaranan, disela sela waktu istirahat bersama warga setempat Serka Heri menunjukkan kepawaiannya itu bermain musik jaranan

“Saya merasa terpanggil untuk mengembalikan kehidupan sosial mereka melalui bermain musik jaranan . Karena cara ini akan menumbuhkan interaksi dan komunikasi antara satu dengan lainnya,” ucapnya,Jaranan itu memang Kesenian milik orang Pinggiran, akan tetapi Kesenian ini terbilang cukup mahal, Karena semua perlengkapan yang dipakai harganya tak murah, dan terkesan mewah.

Seni Jaranan menjadi magnet satgas TMMD 106 yang ingin sekadar melihat atau belajar sedikit kesenian tradisional ini di sela-sela kesibukan sebagai satgas TMMD. (Pendim 0818)(Pen 23)
Menyikapi hal ini, anggota Satgas TMMD 106 Kodim 0818/malang, serka heri, memberikan motivasi kepada warga desa kedungsalam, Kecamatan donomulyo, Kabupaten malang, untuk lebih bersemaSatgas TMMD bakat bermain musik jarananngat lagi dalam Bermain alat musik. Senin (21/10/19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar