BKKBN BERSAMA ANGGOTA KORAMIL PANARUKAN PENYULUHAN DI DESA KILENSARI



Situbondo, Panarukan – Rabu (22/03) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Situbondo  dan Anggota Koramil Panarukan melakukan penyuluhan KB kesehatan kepada masyarakat Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Adapun yang hadir pada acara tersebut  Kadis PPKB bpk.H.Marjulis ,SE.Msi, Kades Kilensari Bpk Erfan Riskananda, Bati komsos Koramil Panarukan Serka Edi Purnomo dan dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK Desa kilensari dan penggerak PKK, Tokoh Agama Kilensari, Tokoh Masyarakat kilensari hadir kurang lebih 60 orang.

Sebelum acara penyuluhan, dalam hal ini Kodim 0823/Situbondo bersama masyarakat sekitar menggelar Solawat Nariyah. Masyarakat yang hadir nampak khidmat mengikutinya. Serka Edi Purnomo selaku Bati Komsos Koramil 0823/05 Panarukan mengatakan, ada berbagai  rangkaian kegiatan non fisik sasaran ini yang sudah dilaksanakan diantaranya penyuluhan dari BKKBN Kabupaten Situbondo tentang keluarga berencana.

 

Saat dilakukan penyuluhan, masyarakat dijelaskan tentang program keluarga berencana, misalnya tentang membangun rumah tangga yang ideal. Seperti program dua anak. “Kegiatan penyuluhan ini, juga merupakan bagian dari Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97 tahun 2017, yaitu target non fisik, mensosialisasikan ke masyarakat,” jelas Bati Komsos Ramil Panarukan Serka Edi Purnomo.

Saat melaksanakan penyuluhan dari Anggota Koramil Panarukan, berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme rasa kebangsaan kepada warga sekitar, khususnya para Pemuda Desa Kilensari. Warga Kilensari , khususnya para pemuda diharapkan mencintai Daerahnya, cinta pada negaranya Indonesia dan menjadi kebanggaan, serta lahirlah rasa memiliki, peduli dan semangat untuk membela negaranya.(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar