PEMILIHAN SUBLOK DS.CURAHKALAK KEC.JANGKAR



Situbondo, Jangkar – Sabtu (25/3) Telah dilaksanakan Pemilihan Sublok ds Curah kalak Kec. Jangkar tepatnya bertempat di Balai Desa CurahKalak  Dalam rangka mendukung suksesnya Katahanan Pangan para Kelompok Tani memperbarui organisasi pengatur air Irigasi, sehingga diharapkan para petani sebagai pengguna  air Irigasi yang notabene memang merupakan kebutuhan pokok untuk mengolah sawah bisa menikmati air dengan penuh ketertiban.


Koramil 0823/09 Jangkar dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Sugeng Sugiarto bersama Polsek Jangkar melaksanakan Pam Pilihan Sublok Desa Curahkalak –Kec. Jangkar.

Untuk menunjang kegiatan swasembada pangan dan memperoleh hasil yg optimal maka system pengairan persawahan harus diatur dengan baik. Hal ini perlu system dan pengaturan yg efektif oleh sublok sehingga seluruh petani dapat mengairi sawahnya dg adil dan semua dapat pengairan. Oleh karena itu Pemilihan sublok perlu dilakukan bersama Kelompok Tani yang ada di desa Curah Kalak

Pilihan yang dilaksanakan hanya 2 Sublok (Sublok 4 & Sublok 7). DPT Sublok 4 = 133 pemilih, Sublok 7 = 251 pemilih. Jumlah Total DPT = 384 pemilih. Adapun nama nama sublok yang terpilih, Sublok 4 diperoleh oleh Bapak Aspar dengan perolehan 76 suara mengalahkan Bpk H.Kholil dengan 54 Suara. Sedangkan di Sublok 7 dimenangkan oleh Bpk. Sunawi dengan 126 suara mengalahkan Bpk. Sutirjo dengan 115 Suara. Kegiatan pemilihan Sublok di Desa Curah Kalak berjalan dengan lancar dan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar