SATGAS SERGAP KODIM 0823 KEMBALI CEK GUDANG BULOG



Situbondo - Kamis (16/03) Kegiatan Sergap Kodim 0823 sebagai tindak lanjut dalam rangka Program Swasembada Pangan Penyerapan Gabah/Beras (SERGAP). Dalam hal ini Babinsa Ds Sumberkolak serda Eko Wahyudi meninjau kekuatan serapan gabah dan beras petani di kilang padi Bapak Supo Ds. Sumberkolak sekaligus komsos bersama Bpk supo pemilik kilang padi dan beberapa pekerjanya.

Babinsa menghimbau kpd pemilik kilang padi dan petani utk mengupayakan membant pemerintah dlm rangka program swasembada pangan utk ketahanan pangan di indonesia dalam arti sisihkan beberapa persen utk menjual hasil panen ke bulog

Anggota Sub Satgas Sergap Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Inf Kardiman dan mengatakan “Kami melaksanakan perintah untuk pengecekan dan mengajak para petani dan pengepol beras untuk menjual berasnya ke Bulog dan kami juga pengawalan beras sampai ke Gudang Bulog Kab. Situbondo, sebagai aparat teritorial sudah merupakan tugas kami untuk terjun langsung ke lapangan, berapapun jumlah beras yang dapat dan di kirim Gudang Bulog siap menampung.”

“Sampai saat ini Kamis (16/03) Satgas SERGAP Kodim 0823/Situbondo memaksimalkan tugas untuk mendorong beras dari petani dan pengepul ke Gudang Bulog” kata Komandan Koramil 05/Panarukan  selaku Tim sub Satgas Sergap.

kami melaksanakan Sergap di wilayah Koramil 05/Panarukan Dim 0823/Situbondo dan dalam kurun waktu 1 Minggu ini kita sudah bisa mendorong beras petani agar bisa ke Gudang Bulog Kab. Situbondo, semua ini bisa terwujut atas kerja sama dengan pimilik gudang beras dan petani juga pihak Bulog karena Bulog siap menampung beras dari para pengepol dan petani untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan (swasembada pangan) dan juga demi kesejahteraan petani. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar