DANRAMIL BANYUPUTIH HADIRI SOSIALISASI DAN PELATIHAN MASYARAKAT NELAYAN

Situbondo – Jum’at (31/3) Bertempat di Kantor Desa Sumberwaru Danramil Banyuputih Kapten Inf Sunaryo Membuka Sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat nelayan Sumberwaru dusun Sidodadi Ke. Banyuputih, Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Forpimka Banyuputih, Kades Beserta Perangkat Desa Banyuputih Dinas Perikanan, BPAP Air Payau SItubondo Bpk. Sugeng dan Peserta yang hadir kurang lebih 35 Orang bekerja Sebagai Nelayan.
 
Koramil 0823/08 Banyuputih yang memiliki beberapa desa yang menjadi binaan di Wilayah Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Khususnya Desa Sumberwaru Dusun Sidodadi merupakan tugas Para anggota untuk memberikan pembinaan dengan Harapan kedepan nelayan sidodadi penghasilanny bisa bertambah, meningkat dan memberikan kesejahteraan baik keluarga maupun orang lain.

Dalam hal ini Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Sunaryo Memberikan Masukan kepada para Nelayan warga desa Sumberwaru Dusun Sidodadi,  dalam kesempatan itu Danramil mengajak para nelayan agar selalu bersyukur dengan apapun yang di dapat dan selalu menjaga kebersihan pantai dan laut. Kapten Inf Sunaryo tidak lupa menyampaikan bagi para nelayan yang belum mempunyai Kartu anggota nelayan agar mengurus ke kantor dinas perikanan yang gunanya sebagai perlindungan kepada nelayan apabila terjadi  hal hal yang tidak diinginkan selama melaut.

Danramil juga menekankan kepada para Babinsa yang ada di Wilayahny harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di desanya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Babinsa siap membantu masyarakat dalam segala hal seperti pertanian atau nelayan, Wasbang dan Karya Bhakti pembuatan Jamban yang berguna bagi masyarakat dan kegiatan lainnya.

Kapten Inf Sunaryo juga menyampaikan kepada Para Nelayan bahwa “ kami TNI AD lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, jadi kita harus siap menjadi benteng negara dalam membela NKRI dan seluruh rakyat. Peran Babinsa atau Koramil Banyuputih kehadirannya di masyarakat masih sangat di butuhkan sebagai wujud kecintaan terhadap TNI AD yang selalu siap membantu kesulitan masyarakat dan mempunyai peran nyata dalam turut serta membangun Bangsa ini. tegasnya..(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar