PEMBUKAAN LOMBA REGU PENGGALANG KEC SITUBONDO

Situbondo - Sabtu (18/3) bertempat di bumi perkemahan Yayasan Al amin, Sumberkolak telah dilaksanakn Upacara pembukaan Lomba regu penggalang kec Situbondo Babinsa Kel.Patokan Kopka Absalon menghadiri acara tersebut sebagai undangan dan kegiatan ini dihadiri oleh  para pembina.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi anggota pramuka perwakilan dari sekolah Se-Kecamatan Situbondo. Serta dihadiri oleh Kadisdikbud Kab. Situbondo, Dewan Pembina dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Situbondo.


Babinsa menyampaikan gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan yang tujuan pokoknya adalah untuk mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka, untuk memanfaatkan eksistensi gerakan pramuka serta fungsinya.

Gerakan pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda dan peningkatan kecakapan hidup kaum muda yang sangat penting untuk menghadapi tantangan di masa depan sesuai dengan ketentuan perubahan lokal, nasional dan global. Dan menurut beliau dengan adanya kegiatan ini sangatlah tepat menjadikan momentum untuk menggelorakan semangat Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama mahkluk, tolong-menolong dan gotong-royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua, kesederhanaan, suci dalam perkataan dan perbuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar