BABINSA PANARUKAN KOMSOS DENGAN NELAYAN



Situbondo – Rabu (15/3) Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

 
Koramil 0823/05 Panarukan yang memiliki beberapa desa yang menjadi binaan di Wilayah Kabupaten Situbondo menuntut para Babinsa aktif turun ke wilayah binaan untuk mengetahui kondisi dan situasi yang ada di desa.

Dalam hal ini Babinsa Kilensari Koramil Panarukan Serka Jeffry Imanuel melaksanakan Komsos dengan para Nelayan warga pesisir desa Kilensari Rabu (15/3), dalam kesempatan itu babinsa mengajak para nelayan agar selalu bersyukur dengan apapun yangg di dapat dan selalu menjaga kebersihan pantai dan laut. Serka Jeffry tidak lupa menyampaikan bagi para nelayan yang belum mempunyai. Kartu anggota nelayan agar mengurus ke kantor dinas perikanan yang gunanya sebagai perlindungan kepada nelayan apabila terjadi  hal hal yang tidak kita inginkan selama melaut ( dalam hal ini kita sama2 tdk minta celaka)

“Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di desanya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Babinsa siap membantu masyarakat dalam segala hal seperti pertanian, Wasbang dan Karya Bhakti pembuatan Jamban yang berguna bagi masyarakat dan kegiatan lainnya” Demikian pernyataan Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Inf. Kardiman kepada Tim Sigap tentang peran Babinsa di masyarakat.

TNI AD lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, jadi kita harus siap menjadi benteng negara dalam membela NKRI dan seluruh rakyat. Peran Babinsa Koramil 05 Panarukan kehadirannya di masyarakat masih sangat di butuhkan sebagai wujud kecintaan terhadap TNI AD yang selalu siap membantu kesulitan masyarakat dan mempunyai peran nyata dalam turut serta membangun Bangsa ini. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar