DANRAMIL KOTA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LOMBA TINGKAT III REGU PENGGALANG KWARTIR PRAMUKA SITUBONDO

Situbondo – Jum’at (24/3) Lomba tingkat III Regu Penggalang Kwartir Ranting Kab. Situbondo Tahun 2017 dimulai hari ini bertempat di bertempat di bumi perkemahan SMK 1 Situbondo. Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 0823/01 Kota Situbondo Kapten Inf Marwito serta diikuti sebanyak 18 Regu terdiri dari  9 Regu  putra dan 9 Regu putri se Kwarcab situbondo

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari 2 malam dari tanggal 24 s/d 26 Maret 2017 bertujuan untuk menggalang persatuan dan meningkatkan ketrampilan dan kemandirian anggota Pramuka dari Kwartir mereka. Selain itu, tujuan lainnya adalah mencari wakil dari Situbondo untuk mengikuti lomba tingkat selanjutnya..

Acara dibuka hari ini dengan upacara pembukaan dan dibuka oleh Wakil Ketua Harian 1 Taufik. Danramil 01/Kota Situbondo Kodim 0823/Situbondo  Kapten Inf Marwito juga tidak lupa memberikan amanatny dalam upacara pembukaan Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwartir Ranting Situbondo, 



Pramuka dengan jiwa survival-nya harus bisa mempertahankan kemandirian dan bisa tampil sebagai garda terdepan, maka dari itu mereka harus dibekali dengan persiapan-persiapan agar bisa juga bersaing di tingkat global” ucap Kapten Inf Marwito Dalam dalam amanatnya.
Selain itu, para peserta juga akan dibekali pengetahuan evakuasi dan tanggap bencana agar mereka bisa menjadi penolong pertama saat terjadi peristiwa kebencanaan di Kabupaten Bondowoso."Kelak akan muncul tunas-tunas bangsa melalui anak-anak didik kita karena kita akan memberikan pemahaman, wawasan kebangsaan, dan motivasi untuk bisa menjadi pemimpin di masa depan," Ucap Danramil lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar