UPSUS SWASEMBADA PANGAN BERSAMA BABINSA DAN MAHASISWA UNIBRAW



Situbondo,- Jum’at (31/3) Dalam Program percepatan pencapaian target tanam berkelanjutan di wilayah Kecamatan Situbondo Babinsa Desa Olean dan Desa Talkandang bersama Danramil 0823/01 Situbondo Sertu Yamin dan Babinsa Ds.Talkandang Serda Buharto, bersama PPL sdr Agus Suprayadi dan Mahasiswa Unbra jurusan Pertanian Nur Fadilla, Syahira banu, Pranata chanani, dan Puspita dewi


 melaksanakan Koordinasi percepatan tanam, Upsus, Pajale di wilayah Ds.Olean dan Desa Talkandang Kec. Kota Situbondo  Selain berkoordinasi dengan para PPL maupun Babinsa kegiatan ini akan akan dilanjutkan dengan PUTS ( Perangkat uji tanah sawah) didaerah tersebut. Lokasi kegiatan Demoplot bertempat di Kelompok Tani “Sumber Rejeki” yang diketuai Oleh Bapak Ahmad Zaini berada di dusun Kandang Ds.Olean

Tujuan ini merupakan salah satu upaya utk mengetahui kandungan Hara dalam tanah, dalam PUTS kita bisa tau kandungan hara yakni unsur N nitrogen, P posfat K, Kalium fan PH tanah. Sehingga kita bisa mengaplikasikan rekomendasi pemumukan daat budidaya tanaman.

Menanggapi Koordinasi percepatan tanam tersebut keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa dalam Program percepatan swasembada Pangan melalui Upaya Khusus (Upsus) selain memberikan sosialisasi juga menjadi pendampingan Petani dalam menghadapi permasalahan yang akan timbul.

“Kami Anggota 0823/01 Kota khususnya Babinsa pendamping akan selalu membantu para Petani di lapangan baik itu pada saat pendistribusian bibit dan pupuk bisa tersalur dengan lancar dan sesuai rencana, dari mulai penanaman sampai dengan panen” Tegas Danramil Kota Kapten Inf Marwito.

Harapan Serda Buharto Babinsa Desa Talkandang kepada Kelompok Tani jangan pernah sungkan terus selalu kordinasi baik dengan Babinsa maupul PPL di lapangan. Silahkan manfaatkan sarana Koramil yang ada ini untuk Bapak-Bapak gunakan dalam rembukan maupun konsultasi,” ungkapnya. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar