BABINSA SUMBERANYAR LAKUKAN PENDAMPINGAN TANAM PADI



Situbondo, Banyuputih - Babinsa Banyuputih Desa Sumberanyar Serda Farok pada jum'at (17/3) pukul 08.30 di Dusun curah temu Rt 01 Rw 01 mendampingi petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi Babinsa Koramil 0823/08 Bnyuputih Kodim 0823/Situbondo milik Sdr Ahmad anggota Poktani “ Tentram Tani”.  “Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kabupaten Situbondo.

Serda Farouk  menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’ dengan harapan tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Saat ini, tidak semua petani memahami dan setuju terhadap pola tanam dengan memakai ‘jajar legowo’ Tetapi berdasarkan teori ahli sistem tersebut mampu meningkatkan produktivitas sekitar 30 persen per hektarnya.

Pada program ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan. Dan harapan Babinsa Banyuputih agar padi tersebut bisa di panen dengan Hasil yang memuaskan, sehingga dari Hasil panen bisa di masukan ke Bulog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar