DANRAMIL ARJASA MENDAMPINGI KB INPLAN DI DESA JATISARI



Situbondo, Arjasa - Kamis 16 Maret 2017 Danramil 10/Arjasa Kodim 0823/Situbondo Kapten Cba Sardi beserta Batiwanwil Serma Suyitno mendampingi KB Kesehatan pemasangan KB Inplan di Desa Jatisari Kecamatan Arjasa

Situbondo. Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas PLKB dari Kec. Arjasa, Petugas dari Puskesmas Arjasa, Petugas Kader KB Jatisari Arjasa dan para Ibu rumah tangga di Wilayah Desa Jatisari sebanyak kurang lebih 30 orang pasien yg hadir.



Isi dalam kegiatan tersebut Danramil 10/Arjasa menyampaikan Kepada Ibu – ibu agar selalu menjaga kesehatannya, dan jangan lupa untuk mengajak masyarakat diwilayahnya unyuk mengikuti program pemerintah yaitu program KB dengan 2 anak cukup.

Tujuan umum KB adalah membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekutan sosial ekonomi suatu keluarga dengan cara pengaturan kelahiran anak, agar diperoleh suatu keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, Tujuan lain meliputi pengaturan kelahiran, pendewasaan usia perkawinan, peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. Memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa, Mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup rakyat dan bangsa; Memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan KR yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan reproduksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar