DANRAMIL ARJASA DAMPINGI BUPATI HADIRI LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

Situbondo,Arjasa – Rabu (29/03) Bertempat di Desa di Kantor Balai Desa Kayumas Kec. Arjasa Komandan Koramil 0823/10 Arjasa Kab. Situbondo Kapten Cba Sardi mendampingi Bupati Situbondo H. Dadang,SH bersama Tim Penilai yang melaksanakan lomba desa & penilaian pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten tahun 2017. Dalam lomba desa tersebut untuk Kec Arjasa sendiri diwakili oleh Desa Kayumas.

Dalam kunjungannya Bupati Situbondo didampingi oleh Wakil bupati,H.yoyok, Asisten  1 Ir.Fauzi, Kepala BMD, Bpk Suraji, Staf Ahli Bpk Sugiono, Ketua Tim Penilai, 3. SKPD kab. Situbondo, Ketua penggerak PKK situbondo, Kanit Binmas polres situbondo, Muspika Arjasa, Kades se Kec.Srjasa,  ADM PTPN XII Kayumas, Toga, Tomas & Toda kayumas sekitar 250 orang, Turut juga menyambut kunjungan Bupati kali ini dari siswa sekolah Dasar serta desa Kayumas.


Camat Arjasa berkesempatan memberikan sambutannya Bahwa lomba desa ini sangat penting dalam meningkatkan kerukunan warga dan meningkatkan pembangunan di desa sehingga tidak ada kesenjangan ekonomi, Desa Kayumas merupakan desa dengan potensi alam agropolitan dan produk unggulan seperti kopi, rumah tunggu dan kades sudah membuka peluang wisata yakni di dsn. Tanah merah desa. Kayumas, Untuk bidang sosbud dan kesehatan desa kayumas sudah berupaya dg melakukan pembinaan kpd warga khususnya ibu hamil dan pernikahan dini.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Situbondo H Dadang, SH mengucapkan terima kasih atas hasil-hasil pelaksanaan pembangunan yang telah terlaksana di desa Kayumas. "Lomba desa ini intinya untuk memberikan memotivasi desa-desa lain dalam hal pembangunan desa," kata Bupati Situbondo.

Lebih lanjut bupati menyampaikan Seorang pemimpin harus bisa mengatur dan baru bisa mengatur jika berada di pemerintahan selain itu harus mendahulukan kesejahteraan masyarakat, Lomba desa ini intinya yakni mengecek dokumen yang ada di desa apakah sudah sesuai dengan 8 indikator penilaian, selain itu untuk menjadi bahan evaluasi bagi desa agar lebih baik dalam membangun desa demi kesejahteraan masyarakat, Pemerintah kab.situbondo berupaya akan membangun infrastruktur khususnya jalan dari pertigaan congap kayumas - PTPN XII kayumas agar tidak terjadi kesenjangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan, Saya berharap potensi unggulan yang ada di ds.kayumas supaya bisa di kembangkan sehingga dikenal nasional dan tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi warga ds. kayumas kec. Arjasa.

Sementara itu Komandan Koramil 10/ Arjasa menegaskan” bahwa Koramil siap mendukung pembangunan di wilayah dengan menciptakan suasana aman dan kondusif demi kelancaran pelaksanaan pembangunan”. tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar