CEGAH ABRASI, ANGGOTA KORAMIL BANYUPUTIH TANAM POHON MANGROVE



Situbondo – Kamis (14/09) Rawannya terjadi abrasi di beberapa lokasi pinggir pantai disebabkan utama karena tumbuhan mangrove tidak berkembang dengan baik sebagai penahan pengikisan air laut terhadap daratan tersebut, selain itu, masih adanya perilaku masyarakat yang melakukan penebangan pohon bakau secara sembrono dan tidak melakukan upaya penanaman kembali sebagai ganti yang telah di tebangnya.

Berkaitan dengan hal tersebut pada Kamis 14 September 2017 anggota Koramil 08 Banyuputih Jajaran Kodim 0823 Situbondo melakukan penanaman pohon mangrove di wilayah pesisir pantai Banyuputih Kecamatan Asembagus yang arealnya berdekatan dengan Hutan wisata Baluran Kabupaten Situbondo yang dihadiri oleh Pelda Sumarno mewakili Danramil 08 Banyuputih.

Kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan penghijauan serta mencegah abrasi pantai tersebut dilaksanakan bersama- sama dengan staf PG Asembagus, dan dihadiri oleh Kepala AJM PG Asembagus, Muspika Asembagus, ASN kecamatan Asembagus, Polsek Asembagus, Kades beserta perangkat Desa Banyuputih, Komunitas Pecinta Lingkungan, Pelajar dari Kec. Banyuputih, dan masyarakat sekitar kurang lebih 400 orang. 

Danramil 08 Banyuputih Kapten Inf Kardiman mengatakan, “Penanaman pohon Manggrove di pantai Banyuputih ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan gerakan indonesia menanam pohon dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global. Tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar