TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT CAMAT JANGKAR ADAKAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA JANGKAR



Situbondo - Jum'at (29/09/2017) sekitar pukul 09.30 WIB, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan pelantikan perangkat Desa Jangkar, bertempat di Balai Desa Jangkar Jl. Pelabuhan Jangkar, Kp. Masjid,  Ds. Jangkar,  Kec Jangkar Kab Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut  diantaranya Camat Jangkar H. SUTRISNO S. Pd M. Si, Danramil 09 Jangkar diwakili oleh Batituud Peltu Gunawan, Kapolsek Jangkar SPT Pramana, Sekcam Jangkar Sulton Judiyono BcHK, Pendamping desa Ibnu Hajar, kades Jangkar Sutiyono, Ketua BPD Abdurahman dan Anggota, Kanit Intelkam Bripka M. Gun Heru P., SH, Bhabinkamtibmas Bripka Puji Mulyo W., Babinsa Jangkar Serka Gunawan,. ketua LPM Jangkar (Ali Ridho),  dan, sebanyak kurang lebih 30 orang, TPPKK Desa. Jangkar, Ketua HIPPA jangkar H.  Anggi Firmansyah, Toga dan tomas desa Jangkar.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan Pembacaan sholawat nariyah oleh Bpk Hamdani, Menyanyikan lagu indonesia raya oleh tim penggerak PKK Desa Jangkar, Pembacaan surat keputusan kepala desa oleh AINUR ROSIDI, Pengambilan sumpah jabatan oleh KADES JANGKAR diikiti perangkar desa yang baru. Serta dilanjutkan dengan Penandatanganan surat keputusan, Kata-kata pelantikan & Penyerahan surat keputusan.

Dalam Sambutannya Camat jangkar H. SUTRISNO S. Pd M. Si menyampaikan Untuk desa Jangkar jabatan perangkat desa yang kosong yaitu Kadus beringin dan kaur perencanaan segera melakukan penjaringan dengan calon lebih gmdari satu orang apabila calon cuma satu maka dilakukan perpanjangan apabila calon cuma ada satu maka selanjutnya bisa ditetapkan dan ini harus segera dilakukan serta bisa diisi. Pakaian yang digunakan perangkat harus disesuaikan dengan ketentuan yang ada disetiap harinya begitupula disiplin waktu dalam pelaksaan tugas sehari-harinya.

Lebih lanjut camat Jangkar mengucapkan Alhamdulillah 11 orang perangkat desa Jangkar hari ini bisa dilantik dan dikukuhkan, kepada perangkat desa yang baru untuk memahami tugas dan tanggung jawabnya yang baru dan sesuai tupoksinya masing-masing. Apabila dalam pelaksanaannya masih ada yang belum diketahui untuk komunikasi dengan kepala desa atau pihak kecamatan Jangkar.

Serta Harapan Camat Jangkar, kedepan Desa jangkar akan jauh lebih baik dari sebelumnya, oleh karena itu harus adanya kerjasama yang baik antara kepala desa dengan perangkat desa, Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bersama-sama menjaga Desa Jangkar sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat., Jangan lupa masalah pajak harus digalakkan, karena setiap pembangunan yang ada berasal dari pajak. Pesan Camat Jangkar.

Tidak lupa pula Sambutan Ketua BPD Jangkar  Abdurahman menyampaikan kita harus sadar diri bahwa perangkat desa adalah mengemban amanah dari masyarakat sebagai pelayan masyarkat dengan ikhlas dan tulus, inofasi dan kredibilitas harus kita kembangkan dan tingkatkan guna kemajuan desa Jangkar kedepannya, sinergikan dari awal yang baik kita lakukan pelayanan terbaik bagi masyrakat.

Abdurahman juga menyampaikan Dari BPD mengucapkan selamat atas pelantikan perangkat desa yang baru selamat melaksanakan tugas, semoga tetap delam lindungan dan ridho Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar