TMMD KE 106 KODIM 0818 KAB MALANG-BATU RESMI DI BUKA BUPATI MALANG

Situbondo/Malang-Batu - Kepala Staf Korem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso menghadiri pembukaan TMMD ke-106 (Tentara Manunggal Masuk Desa) Kodim 0818 Kab. Malang-Batu di lapangan Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kab. Malang, Rabu (2/10/2019).

Di hadapan ratusan peserta upacara yang terdiri diri anggota TNI, Polri, pelajar, dan masyarakat tersebut, Bupati Malang Bapak Sanusi menyampaikan amanat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanat yang dibacakan Bupati Malang Bapak Sanusi, mengatakan bahwa TMMD merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dan rakyat. "Oleh karena itu TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Dari masa perjuangan meraih kemerdekaan hingga sekarang,".Dia menerangkan bahwa TMMD bersifat sektoral, baik dari kementerian/lembaga, pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten dan masyarakat yang menjadi lokasi sasaran kegiatan.

"Pada era pembangunan saat ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD merupakan sebuah sinergi yang kuat, serta bersama-sama dengan pemerintah, baik propinsi maupun kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Program TMMD diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subyek pembangunan.

"TMMD melalui beberapa kegiatannya diharapkan mampu menjadi pemicu adanya kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme di desa," tuturnya

Sanusi mengatakan, TMMD bukan semata-mata  membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, melainkan juga menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsigaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. (Penrem 083/Bdj)(Pen 23)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar