HADIRNYA KARTU TANI BANTU PARA PETANI



Situbondo Senin (15/5/2017) Dandim 0823/Situbondo Letkol Ashari, S.Pd beserta para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0823/Situbondo turut menghadiri Sosialisasi Kartu Tani, bertempat di Aula Akbar Futsal Jl. Anggrek Kabupaten Situbondo. Ada pula yang ikut hadir Kabid Tanaman Pangan Kab. Situbondo (Hasan husni), Kabid Penyuluhan Situbondo, Perwakilan Bank BNI Situbondo, Distributor Pupuk Wilayah. Kab Situbondo serta Mantri & PPL se Kab. Situbondo dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang.


Acara yang digelar oleh Bank BNI ini, dalam rangka untuk mengenalkan kepada para petani di Aula Futsal Jl. Anggrek Kabupaten Situbondo tentang apa dan fungsi Kartu Tani tersebut. “Kartu Tani ini masih asing bagi warga Kab. Situbondo, sehingga perlu dilakukan sosialisasi agar mereka mengerti akan kegunaan serta manfaat kartu tersebut,” terang Dandim 0823/Situbondo Letkol Ashari, S.Pd.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan berdasarkan penjelasan pihak BNI Situbondo di acara itu Kartu Tani yang diberikan kepada petani bisa digunakan untuk melakukan pinjaman selama satu musim. Selain itu, dengan adanya kartu tani ini akan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani sesuai dengan saldo pada kartu tersebut.

“Sehingga, nantinya akan ada kerja sama dari BNI sebagai penyedia dana petani yang bercocok tanam dengan Bulog yang akan membeli gabah atau beras dari petani,” jelasnya
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar